• Berita & Event
  • Menteri Perhubungan Budi Karya Apresiasi Kesiapan PT Angkasa Pura II (Persero) Lancarkan Penyelenggaraan Angkutan Nataru

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Menteri Perhubungan Budi Karya Apresiasi Kesiapan PT Angkasa Pura II (Persero) Lancarkan Penyelenggaraan Angkutan Nataru

22 Dec 2019

Tangerang, Nusantaratv.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi pada PT Angkasa Pura II khususnya Bandara Soekarno-Hatta dalam mempersiapkan dan memberikan pelayanan dengan baik untuk menghadapi masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Hari ini saya senang dan bangga bahwa AP II Soetta sudah membuat suatu persiapan-persiapan yang baik untuk menghadapi libur Nataru - ujar Menhub Budi Karya saat membuka kegiatan pameran foto 'Membangun Indonesia & Pencapaian Perhubungan', di AP Space Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (22/12/2019). .
Dia menilai pelayanan yang diberikan AP II di Bandara Soekarno-Hatta terhadap pengguna jasa sudah cukup baik dengan memanfaatkan teknologi maupun yang sifatnya human interest.

Disini ada pameran foto, tarian, lukisan, dan sebagainya - lanjutnya, seperti dilansir laman dephub, Minggu (22/12/2019).

Menhub Budi Karya menyebut selain harus terus berupaya memberikan pelayanan yang baik dan responsif, AP II juga harus terus mengedepankan aspek keselamatan dalam sektor penerbangan.

Pelayanan harus terus ditingkatkan, jadi harus tersenyum, harus responsif, harus bertanggung jawab, dan care kepada pengguna jasa. Harapan saya pada hari-hari ke depan ini, selain kita juga memberikan pelayanan jangan lupa yang berkaitan dengan safety. Karena tanpa itu apa yang sudah dibuat ini tidak berarti - jelasnya.

Dalam kesempatan itu, menteri asal Palembang (Sumsel) itu juga menyampaikan apresiasi terhadap beroperasinya east cross taxiway dan runway 3 di Bandara Soekarno Hatta.

Dengan adanya taxiway yang memiliki panjang 1.560 meter dengan lebar 60 meter ini, maka dapat memangkas holding time pesawat yang akan terbang dan melakukan pendaratan, sehingga PT Angkasa Pura II dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Dengan adanya east cross taxiway dan runway 3, ini maka safety lebih dijamin. Artinya take off-landing akan lebih cepat dan Insya Allah juga tidak terjadi lagi penumpukan.

Selama 34 tahun kita tidak ada east cross taxiway sehingga pesawat itu tidak efisien, kalau dia mendarat dari barat ke timur dan akan menuju kearah yang lain maka harus berputar. Dengan adanya dua cross taxiway ini, menjadi lebih lengkap. Ini luar biasa - tukas Menhub Budi Karya.