Berita


TRIBUNPONTIANKA.CO.ID, PONTIANAK - Kegiatan Sail Selat Karimata 2016 melibatkan beberapa kementerian dan lembaga pemerintah diantaranya Kemenko Kemaritiman, Kemenko PMK, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dekin (Dewan Kelautan Indonesia), Kemensos, Kementerian BUMN, Kemendes, Kemenristekdikti, KemenPUPR, Setkab, TNI AL, Pemprov Jambi, Kepri, Bangka Belitung dan Pemkab Kayong Utara.

Untuk mendukung kegiatan Sail Selat Karimata 2016, Angkasa Pura II, Supadio Pontianak melakukan berbagai persiapan.

General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan beberapa persiapan yang di lakukan dimulai H-4 pelaksanaan kegiatan.

"Kami akan menyiapkan transit pesawat dari Jakarta ke Ketapang. Begitu juga untuk parkir pesawat. Kami juga akan memasang banner dan spanduk selamat datang di bandara SupadioPontianak. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengenalan dan memberikan informasi secara luas kepada masyarakat," ujarnya.

Bayuh menambahkan bahwa mulai H-4 juga ada penambahan penerbangan dari Pontianak ke Ketapang. "Ada dua maskapai akan menambah penerbangnya yakni dari Kalstar dan Garuda Indonesia. Keduanya masing- masing untuk sementara penambahan satu penerbangan," kata dia.