Berita

Petugas Bandara Tangkap Pria Bawa 2,5 Kg Sabu

Elsa Silvia    28 Sep 2016


BANDA ACEH - Petugas keamanan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang Aceh Besar, menangkap seorang pria berinisial AA (47) asal Matang Kuli, Aceh Utara yang membawa 2,5 Kg sabu, Senin (26/9). AA terdeteksi membawa sabu lewat pemeriksaan X-Ray di pintu masuk bandara.

Informasi dari sumber Serambi di Bandara SIM menyebutkan, AA menyembunyikan 2,5 kilogram barang haram itu melingkari pinggangnya. Pihak keamanan Bandara SIM menangkap dan menggeledah AA sekitar pukul 09.30 WIB, saat mendapati bungkusan mencurigakan lewat pencitraan X-Ray.

Dalam foto yang juga dikirimkan sumber, AA tampak mengenakan kemeja lengan panjang bermotif kotak-kotak biru.Narkoba jenis sabu tersebut dibungkus plastik yang melingkari pinggang AA, dengan lapisan terluar berbahan karet/stagen.

General Manager PT Angkasa Pura II, Surahmat yang dihubungi Serambi membenarkan ada penangkapan terhadap penumpang pesawat tujuan Jakarta, yang menyembunyikan sabu di pinggangnya. Namun, Surahmat mengaku tidak mengetahui secara detail terkait identitas tersangka maupun kronologis kejadian.

“Tersangka sudah kami serahkan ke Polresta Banda Aceh. Informasi detailnya bisa lewat kepala security bandara SIM, Reza Fahlevi,” kata Surahmat, seraya memberikan nomor telepon yang bersangkutan. Namun setelah dihubungi beberapa kali, Reza Fahlevi tetap tidak menanggapi panggilan telepon begitu juga SMS yang dikirimkan.

Hal serupa saat Serambi menghubungi Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin SH juga tak mengangkat telepon dan pesan singkat juga tak dibalas. Jawaban singkat hanya diberikan Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Sugeng Hadi yang menyebut kasus itu masih pengembangan.(fit)