Berita


WARTA KOTA, PALMERAH-Mantan vokalis Band Cokelat, Kikan Kamara menyatakan rasa bangganya terhadap Terminal 3Bandara Soekarno Hatta. Sebab, terminal tersebut memiliki fasilitas wah yang setara dengan bandara berkelas dunia.

"Terminalnya megah. Terminal ini sejajar dengan Changi, Schipole dan bandara internasional lainnya di dunia. Terminal ini membanggakan Indonesia," kata Kikan, Minggu (6/11/2016)

Penyanyi yang sudah merilis tujuh album bersama Cokelat Indonesia itu mengatakan, fasilitas yang dimiliki Terminal 3 di antaranya People Mover System yang menghubungkan Terminal 1, 2, dan Terminal 3. Kemudian juga terdapat tenant-tenant produk lokal dan internasional. Selain itu, terdapat juga ruang bermain anak, dan ruang eksebisi untuk menampilkan karya seni seniman Indonesia.

"Saya lihat ada spot-spot orang membatik, gerai kain batik puluhan tahun, pameran kebudayaan, lukisan, dan foto. Bisa saja suatu hari nanti ada pertunjukkan untuk sekadar menghibur penumpang yang sedang menunggu. Saya dengan pernah ada juga pertunjukkan angklung dan fashion show ya di sana, " ujar ibu dua anak itu.

Kikan berharap, Terminal 3 dapat dijaga kualitas kebersihan dan keamanannya. Sebab, kebersihan dan keamanan merupakan salah satu indikator Terminal 3 dikelola secara serius dan menggambar terminal kelas dunia.

"Jangan sampai kita hanya bisa membuat barang bagus, tapi tidak dapat memeliharanya. Bandara merupakan pintu gerbang masuknya wisatawan mancanegara atau domestik. Jadi sudah selayaknya menjadi pusat perhatian. Karena itu, dengan adanya unsur nilai-nilai budaya dan kearrifan lokal sangat bagus,” tutur artis yang dikenal dengan lagu Bendera.