PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai Official Supplier Sponsor dari Asian Games 2018 dan salah satu BUMN terbesar di Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.
TANGERANG –- PT Angkasa Pura II (Persero) during the Easter holiday 2018 has served 1,299,515 million passengers at all managed airports. The number has increased more than 10.8% compared to last year which only reached 1.171.903 million passengers. This increase is driven by a fairly long Easter holiday, from March 30 to April 1, 2018, resulting in a fairly high public interest to travel.
Perseroan kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang kompetisi PR Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia. PR Indonesia Awards adalah sebuah ajang kompetisi tahunan public relation yang diikuti oleh berbagai kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kota, perusahaan BUMN, perusahaan swasta, anak perusahaan BUMN dan swasta, serta BUMD.
Sebagai wujud nyata upaya memperkokoh sinergi antar mitra kerja, serta salah satu langkah pencapaian target perusahaan tahun 2018 untuk mencapai 1 juta pergerakan pesawat di seluruh bandara yg dikelola AP II, sehubungan dengan ini AP II menyelenggarakan kegiatan Airlines, Airport-Airnav Authority Gathering pada tanggal 23-24 Maret 2018.
Kesuksesan PT Angkasa Pura II (Persero) dalam mengelola 15 bandara berbarengan dengan program corporate sosial and responsibility (CSR) yang berdampak langsung kepada masyarakat.
TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) dan Obligasi I/2016 meraih rating AAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dengan prospek untuk perusahaan stabil. Rating ini, berlaku selama setahun sejak 1 Maret 2018 hingga 1 Maret 2019.
PT Angkasa Pura II (Persero) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD) sepakat menandatangani Perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait peningkatan sumber daya manusia dalam mengakselerasi tercapainya visi-misi korporasi sebagai The Best Smart Connected Airport Operator in The Region.
Sebagai upaya mendukung kemajuan dunia otomotif Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero) akan bersinergi dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) untuk menghadirkan sebuah layanan moda transportasi publik yang modern, efisien, dan ramah lingkungan.
PT Angkasa Pura II (Persero) selama liburan Tahun Baru Imlek 2018 berhasil melayani sekitar 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelola. Jumlah tersebut mengalami kenaikan lebih dari 25% dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1,4 juta penumpang. Peningkatan ini didorong oleh masa liburan imlek yang cukup panjang yakni sejak tanggal 15 hingga 19 Februari 2018. Sehingga menimbulkan animo bepergian masyarakat yang cukup tinggi.
PT Angkasa Pura II (Persero) memasuki tahun 2018 dengan optimis telah mencanangkan berbagai program strategis dalam RKAP 2018 untuk mengakselerasi target pertumbuhan kinerja usaha triple double digit yang mencakup Revenue, Ebitda dan Traffic (REFi) dimana target revenue perusahaan sebesar 9,4T (tumbuh sebesar 17,6%), Ebitda sebesar 3,68 triliun (tumbuh sebesar 11,6%) serta traffic passenger sebesar 119 juta penumpang per tahun (tumbuh sebesar 12,9%), ini termasuk traffic 2 (dua) bandara baru yaitu Banyuwangi dan BIJB.