PKBL

BENTUK PROGRAM KEMITRAANN

Pelaku usaha kecil mengajukan permohonan pinjaman kepada Vice President Of CSR, dengan melampirkan proposal sebagai berikut :

    1. Pinjaman Kemitraan

Pinjaman kemitraan untuk membiayai modal kerja dan/atau pembelian aset tetap dalam rangka meningkatkan produksi dan penjualan. Jumlah pinjaman untuk setiap Mitra Binaan dari Program Kemitraan maksimum sebesar Rp 75.000.000,00 (tujuh puluh lima juta rupiah). Masa cicilan maksimal 36 (tiga puluh enam) bulan dengan jasa administrasi pinjaman sebesar 6 % (enam persen) flat per tahun.

 

    2. Pembinaan Kemitraan

Pembinaan kepada mitra binaan dalam bentuk promosi/pameran dan pendidikan/pelatihan, pembinaan tersebut bersifat hibah. Program Promosi adalah sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada para Mitra Binaan dengan sasaran para mitra binaan dapat meningkatkan kapasitas produksi yang pada akhirnya menjadi tangguh dan mandiri. Program Pendidikan atau Pelatihan adalah sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada para Mitra Binaan supaya menjadi tangguh dan mandiri. Pelaksanaan Program Pendidikan dan Pelatihan yang diberikan kepada Mitra Binaan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam berusaha, sehingga mereka dapat lebih meningkatkan produktifitas.