Siaran Pers


Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan penandatanganan perjanjian kredit investasi dalam meningkatkan pelayanan kebandarudaraan pada hari ini (21/11).

Perjanjian kredit yang ditandatangani Andra Y Agussalam selaku Director of Finance Angkasa Pura II dengan Edwin Syahruzad selaku Direktur PT SMI, bernilai Rp.1,5T dengan jangka waktu pinjaman selama 10 tahun.

Andra mengatakan, “AP II menyambut baik terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dengan adanya fasilitas kredit dari PT SMI dapat memaksimalkan dan mempercepat pengembangan infrastruktur bandara-bandara yang dikelola oleh AP II”.

Dengan adanya penandatanganan perjanjian kredit ini diharapkan dapat memudahkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah operasional di Angkasa Pura II. Perseroan optimis dapat mengembangkan bandara termasuk infrastruktur dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Saat ini Angkasa Pura II mengutamakan pada pengembangan dan peremajaan sisi udara (antara lain pembangunan dan pengembangan runway, taxiway, apron, dan fasilitas penunjang lainnya) dan sisi darat (antara lain pembangunan dan pengembangan gedung terminal, gedung parkir, aksesibilitas, dan fasilitas pendukung lainnya).