Siaran Pers

Gangguan Operasional Pada Skytrain, Pelayanan Kembali Normal

Corporate Secretary    08 Jan 2018


PT Angkasa Pura II (Persero) membenarkan telah terjadi gangguan operasional pada Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 7 Januari 2018 pukul 09.45 WIB.

"Gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur dan langsung disiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain" kata Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano.

Menurut Yado, Sistem Skytrain CGK Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki sistem proteksi yg sangat baik sehingga apabila ada terdeteksi mal fungsi di sistem operasi Skytrain, maka sistem proteksi Skytrain langsung bekerja dan Skytrain langsung berhenti. Gangguan terdeteksi pada jaringan listrik dan dapat ditangani dengan cepat dalam waktu 60 menit. SOP telah dilaksanakan dengan baik dan saat ini setelah melalui pengecekan Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB.  

PT Angkasa Pura II (Persero) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional dimaksud.