Pengumuman


PT Angkasa Pura II (Persero) (“AP II”) dengan ini mengumumkan rencananya untuk memulai proses seleksi kemitraan strategis dalam rangka pengelolaan dan investasi bersama pada Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (“KNO”). Tujuan memilih mitra strategis dengan kemampuan dan pengalaman akan memenuhi 3 (tiga) persyaratan utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Expansion; kemampuan dan pengalaman di bandar udara (“bandara”) dan peningkatan trafik
  2. Expertise; pengetahuan pada operasional, manajemen dan bisnis bandara
  3. Equity; akses dan kemampuan untuk memberikan pendanaan pada pengembangan jangka panjang

 

KNO adalah salah satu dari 15 bandara yang dikelola oleh AP II dan saat ini merupakan bandara komersial terbesar ke-empat di Indonesia dengan total kapasitas 9 juta penumpang. Didukung oleh potensi ekonomi Sumatera, komitmen dari Pemerintah Republik Indonesia dalam pengembangan infrastruktur, dan posisi geografis dari KNO, KNO memiliki potensi untuk menjadi hub internasional dan domestik kedua di Indonesia. Di sisi lain, KNO telah dilengkapi dengan infrastruktur yang komprehensif untuk kemudahan akses dari Kota Medan melalui Airport Railink dan jalan tol.

 

Dengan kapabilitas fundamental dan peluang yang kuat, KNO berencana untuk melakukan ekspansi kapasitas pada fasilitas sisi udara dan darat serta infrastruktur termasuk terminal, apron, runway dan hangar.

 

Mitra strategis yang berminat diharapkan dapat menyampaikan surat pernyataan minat (letter of interest) tertulis kepada informasi kontak dibawah (melalui surat fisik atau elektronik/email) paling lambat tanggal 15 November 2018.

 

###

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
VP OF CORPORATE COMMUNICATION
YADO YARISMANO
Alamat              : Kantor Pusat PT Angkasa Pura II (Persero), Lantai 5.
Email                : corcomm@angkasapura2.co.id
Telepon            : 021-5505021

 

###

Informasi Kontak

PT Danareksa Sekuritas

Gedung Danareksa Lantai 1st

Jl. Medan Merdeka Selatan No. 14

Jakarta 10110 – Indonesia

Tel. (62-21) 2955 5777

Fax. (62-21) 350 1817

 

Perhatian             : Jenpino Ngabdi (ext. 1400) / mobile +62 811 131512 atau

                            Hendra Hermawan (ext 1480) / mobile +62 812 8636069

Email                   : projectskye@danareksa.co.id

 

Catatan

  1. Seluruh persyaratan dan kondisi pada pengumuman ini dapat diubah oleh AP II atau konsultan keuangan AP II tanpa pemberitahuan terlebih dahulu atau penjelasan, yang akan diinformasikan kemudian kepada investor potensial melalui email
  2. Pihak-pihak yang telah menyampaikan minat sebelum pengumuman ini dilakukan tidak perlu melakukan penyampaian ulang dan secara otomatis telah masuk dalam daftar investor potensial