Berita

06 Dec 2016

BANDUNG, KOMPAS — Pembukaan rute penerbangan Bandung-Bangkok diharapkan akan dimulai setelah Februari 2017. Pertimbangannya, pada periode itulah maskapai akan menentukan rute penerbangan setelah menghitung unsur bisnis dari pembukaan rute itu. Hal itu disampaikan General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Husein Sastranegara Dorma Manalu di sela-sela acara diskusi bertajuk "Pengoperasian Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara: Menyambut Wisatawan Mancanegara" di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Senin (5/12/2016). Dorma mengatakan, maskapai tengah menghitung segi ekonomis dari rute Bandung-Bangkok. Landasan pacu di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, yang baru sepanjang 2.250 meter tidak bisa didarati pesawat Boeing 737-NG-800 dan Airbus A320 yang memiliki kapasitas angkut 150-180 penumpang untuk penerbangan Bandung-Bangkok.

06 Dec 2016

Pada hari ini Selasa 6 Desember 2016 atau bertepatan dengan Rakornas IV Kementerian Pariwisata, PT Angkasa Pura II (Persero) dan Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jakarta Chapter melakukan penandatanganan nota kesepahaman sebagai langkah awal dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke pasar internasional dan domestik. 

06 Dec 2016

SEJAK beberapa bulan lalu, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Husein Sastranegara, merenov bangunan terminal kedatangan internasional. Setelah selesai direnovasi, terminal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan.

05 Dec 2016

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menilai, indikator kesuksesan pengembangan Bandara Internasional Husein Sastranegara Kota Bandung akan terjadi jika grafik komplein konsumen menurun.

05 Dec 2016

TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menandatangani Service Level Agreement/Service Level Guarantee (SLA/SLG) dengan lima perusahaan pemadu moda transportasi darat (bus).

03 Dec 2016

JAKARTA, Indonesia - Dua buah papan reklame ambruk diterjang angin kencang dan hujan lebat sekitar pukul 13:30 WIB pada Sabtu, 3 Desember. Satu papan reklame ambruk di depan pos kamboja dan satu lagi yang terpasang di jalan yang menuju ke area keberangkatan serta kedatangan.

02 Dec 2016

Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero), berhasil meraih dua penghargaan di ajang kompetisi Contact Center World tingkat dunia. Pengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia ini meraih penghargaan yang acaranya berlangsung di Las Vegas, AS, pada 7-11 November 2016 lalu. Dua penghargaan tersebut adalah Gold Medal untuk kategori Top Ranking Performers Awards World Finals 2016 for Best in Customer Service yang diraih oleh Tiophani Naomi, dan Silver Medal untuk kategori Top Ranking Performers Awards World Finals 2016 for Best Technology Innovation – Internal Solution oleh Robby Saputra. Kompetisi Contact Center World ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ada di 31 negara.  "Dua penghargaan di ajang kompetisi Contact Center Worlds ini membuat kami semakin bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang pesawat di Indonesia khususnya yang terbang melalui bandara-bandara di bawah pengelolaan AP II," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (2/12/2016). Saat ini AP II mengoperasikan contact center yang dapat diakses melalui no telepon 1500138, twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, intagram @angkasapura2, dan email di contact.center@angkasapura2.co.id. Di samping itu, di seluruh bandara yang dioperasikan AP II dapat ditemui petugas customer service untuk membantu kebutuhan penumpang pesawat.  "AP II berkomitmen untuk ikut memajukan standar pelayanan publik di Indonesia diantaranya dengan menghadirkan kemudahan pelanggan berkomunikasi dengan perusahaan melalui berbagai media,"pungkasnya. (mpr/ega)

01 Dec 2016

Merdeka.com - PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan memperketat pemeriksaan kepada penumpang. Hal itu dikarenakan pihak bandara menerapkan peningkatan pengamanan sekaligus pemeriksaan yang lebih ketat bagi penumpang secara khusus dan bagi pengguna jasa bandara pada umumnya jelang Aksi Damai 2 Desember 2016. Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000"Personel Avsec akan lebih ketat mengawasi dan memeriksa penumpang, termasuk dengan pemeriksaan menggunakan mesin x-ray. Semua aspek pengamanan akan ditingkatkan," kata Kepala Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta, Tommy Hadi Bawono, Kamis (1/12) malam. Pemeriksaan mesin x-ray ditempatkan di setiap security check point (SCP) yang ada di dalam gedung terminal. Ada tiga spot SCP yang harus dilalui penumpang sebelum memasuki pesawat, yaitu di pintu depan terminal sebelum ke counter check in, saat menuju area boarding, dan waktu sebelum memasuki pesawat. Selain pemeriksaan dengan mesin x-ray, aparat keamanan gabungan dari Avsec, TNI, dan Polri akan menerapkan patroli secara mobile atau berkeliling. Tommy juga telah menyiapkan skenario jika ada peserta Aksi Damai besok yang berencana kembali ke daerah asalnya menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta. "Kami sudah siapkan tempat-tempatnya untuk para peserta menunggu, seperti di Terminal 1 kami tempatkan di anjungan yang ada di lantai atas, kemudian di Terminal 2 kami tempatkan di Terminal 2D dan 2F, lalu di Terminal 3 ada di area penerbangan internasional yang belum digunakan saat ini atau masih kosong," tutur Tommy. Tommy turut menyebut mengenai kemungkinan untuk menggratiskan tarif parkir apabila situasi di area bandara dan terminal sudah padat oleh kendaraan. Hal itu dilakukan guna memperlancar arus keluar-masuk kendaraan yang diperkirakan akan padat, terlebih unjuk rasa selesai mendekati waktu akhir pekan, di mana traffic penumpang di bandara lebih tinggi dari hari-hari biasanya.

30 Nov 2016

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - PT Angkasa Pura II masih membangun Integrated Building, sebuah tempat di mana moda transportasi di seluruh area Bandara Soekarno-Hatta terkoneksi di satu area.

30 Nov 2016

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Pihak Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Blangbintang, mulai memperketat pengamanan dan pemeriksaan terhadap penumpang yang akan melakukan keberangkatan.