Berita


Menyambut Hari Raya Imlek 2568, berbagai ornamen dan pernak-pernik khas Tionghoa dipasang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Pantauan tangerangonline.id di Terminal 3 Bandara Soetta, sebuah ornamen khas Imlek berukuran besar ditempatkan di Area Check In. Pengguna jasa Bandara atau penumpang tampak berfoto dengan latar belakang ornamen khas Imlek tersebut.

Branch Communication Manager Bandara Soetta Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, pihaknya telah memasang berbagai ornamen, tematik dan tengah mempersiapkan pertunjukan untuk memeriahkan acara tahunan itu.

“Saat ini ornamen-ornamen dan pernak-pernik sesuai tema Hari Raya Imlek sudah dipasang di seluruh terminal guna memeriahkan perayaan tahun baru Imlek ini,” ujar Pras kepada tangerangonline.id, Senin (23/1/2017).

Tak hanya itu, pengelola Bandara Soetta juga berencana menyelenggarakan pertunjukan Barongsai, Wushu dan juga disediakan Cheongsam serta Photobooth khas Imlek.

“Nantinya ada juga pertunjukan Barongsai, atraksi Whusu selama 3 hari. Kita berencana menggelar pertunjukan Barongsai pada Kamis (26/1/2017) yang meraih gelar juara nasional, dan disetiap terminal akan ada photobooth,” kata Pras.

Tahun Baru Imlek merupakan hari besar masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Menurut penanggalan Tionghoa, Tahun Baru Imlek 2568 menandai dimulainya tahun baru ‘Ayam Api’ atau The Fire Rooster Tahun ini  jatuh pada tanggal 28 Januari 2017. (Rmt)